BlogArt90

Cara Membuat Halaman Facebook Untuk Blog Anda


Sudahkan Anda tahu mengapa saat ini memiliki halaman Facebook untuk sebuah blog sangat penting terutama untuk ekspansi dan promosi di Facebook sendiri? Saat ini, hampir semua organisasi, perusahaan, komunitas, klub olahraga, grup musik ataupun publik figur sudah memiliki halaman disebuah facebook untuk membentuk suatu komunitas entah itu untuk sekedar bersosialisasi atau untuk kepentingan bisnis.
Bagi sebuah blog, memiliki halaman Facebook menurut saya pun juga penting karena jika Anda memang mengerti arti dan fungsi sebuah blog, maka Anda pasti tahu potensi sebuah halaman Facebook dari sebuah blog tersebut jika memang benar-benar dikelola dengan baik. Blog dan halaman Facebook bagi saya bukan hanya tempat berbagi apa yang saya ketahui saja namun juga merupakan sebuah produk di mana ini bisa menjadi potensi profit untuk saya sebagai pemilik blog. Betul tidak?
Saya yakin Anda pun pasti memiliki pemikiran yang sama dengan saya yaitu, untuk apa tujuan sebenarnya blogging bukan? sudah pasti selain untuk popularitas juga untuk profit jangka panjang. Nah…dengan memanfaatkan sebuah halaman Facebook dan kemudian menempatkannya di blog Anda, maka ini bisa menjadi suatu media untuk mencapai tujuan dari sebuah blog. Selain itu, Anda bisa membuat publikasi artikel secara otomatis ke halaman Facebook blog Anda yang tentunya para penggemar blog pasti akan selalu terhubung dan terupdate dengan konten terbaru Anda. Dari sini pun sumber trafik akan tercipta juga selain dari Google.:)
Cara membuat halaman Facebook untuk sebuah blog pun cukup mudah dan sama seperti Anda membuat halaman facebook untuk hal lainnya dan Anda bisa memodifikasi fungsi halaman Facebook dengan menggunakan aplikasi gratis dari pihak ketiga yang tersedia di Facebook. Ok…mari kita mulai membuat halaman Facebook untuk blog Anda :
  • Buka http://facebook.com/pages dan klik “Buat Halaman” atau “Create Page”.
  • Seperti saya bilang di atas, blog adalah sebuah produk yaitu konten Anda, maka selanjutnya silahkan pilih “Merek atau Produk”.
Untuk selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah instruksinya lebih lanjut yang tersedia saat Anda membuat halaman Facebook. Kemudian setelah halaman Facebook jadi, maka ada 2 hal yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan penetrasi blog Anda di Facebook yaitu :
  • Mengintegrasikan Halaman Facebook Menggunakan Facebook Social Plugin untuk menampilkan widget halaman Facebook pada blog Anda.
Nah…itulah langkah bagaimana membuat halaman Facebook untuk blog yang berfungsi sebagai penetrasi blog Anda di jejaring sosial Facebook.



0 komentar:

Posting Komentar